UM Beri Sosialisasi Seleksi Penerimaan Maba untuk Siswa MA Al-Ittihad Poncokusumo

0
201
Acara sosialisasi bertajuk "Menuju Kampus Impian Bersama Universitas Negeri Malang" di MA Al-Ittihad Poncokusumo, Kabupaten Malang. (Foto: Ist/IP).

Kab Malang, IP – Universitas Negeri Malang (UM) memberikan sosialisasi kepada para siswa tingkat akhir di Madrasah Aliyah (MA) Al-Ittihad Poncokusumo, Sabtu (19/2/2022).

Sosialisasi yang diberikan terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru (maba) mulai dari jalur SNMPTN, SBMPTN, hingga jalur Mandiri kepada para siswa Al-Ittihad tingkat akhir.

Dalam sambutannya, Kepala MA Al-Ittihad Dr H Agus Ikhwan Mahmudi MSi memberi motivasi kepada para siswa agar menempuh pendidikan hingga sarjana.

Baca Juga : Mahasiswa UM Kembangkan Cellspace

“Pendidikan sarjana atau S1 ini sangat penting, karena merupakan pijakan awal atau fondasi untuk menentukan masa depan,” tegasnya.

Ikhwan percaya, di UM siswa bisa membentuk karakter sesuai ciri khas universitas.
Terlebih, UM merupakan kampus pendidikan terbaik.

Selain menyampaikan terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru di UM, Kepala Sub Direktorat Humas dan Kemitraan Dra Komariyah juga menyampaikan profil singkat UM.
Kemudian berbagai prestasi yang berhasil UM raih, fasilitas, serta jurusan dan prodi yang ada di UM.

Baca Juga : Fokus Kejuaraan Internasional, Aris Sabet Gelar Wisudawan Terbaik Bidang Non Akademik UM

“UM telah resmi menjadi PTNBH ke-16 yang ada di Indonesia setara dengan PTN lain yang unggul di Indonesia dan memiliki banyak prestasi.

Baik di bidang akademik maupun non-akademik, salah satunya menjadi juara umum MTQ-MN sebanyak empat kali,” ungkapnya.

Sebagai informasi, acara tersebut terselenggara secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Kegiatan diikuti oleh ratusan siswa kelas XII dari semua jurusan.