Effort Siswa SMPN 11 Malang Menjuarai Kejuaraan Karate Pelajar

0
Sosok Maula Malik Ibrahim & Dioktavino Putra Anggoro. (Foto: Ist/IP)

Malang, IP – Dua pelajar laki-laki SMPN 11 Malang berhasil menjadi juara 2 dalam kejuaraan karate antar pelajar Malang Raya. Pencapaian prestasi ini mereka dapat dalam Piala Danyon Alap-Alap 2 Kostrad dan Piala Ketua Forki Kota Malang.

Keduanya yaitu Dioktaviano Putra Anggoro yang menjadi juara 2 kategori Kumite +67 Kg Kadet Putra dan Maula Malik Ibrahim yang menjadi juara 2 kategori Kumite -50 Kg Kadet Putra.

Bagi kedua pemuda kelas VIII tersebut, kejuaraan ini cukuplah ber­kesan karena menjadi kejuaraan pertama bagi mereka. Meskipun mereka termasuk newbie (pendatang baru) dalam dunia karate, tetapi mereka mampu membuktikan bahwa mereka bisa dan layak untuk meraih prestasi.

Baca Juga :

 

Sangga, Siswa SD Muhammadiyah 4 Batu Kerap Jadi Juara Bulu Tangkis

 

Juara Cooking Master, SMKN 1 Turen Kalahkan Peserta Malang Raya dan Pasuruan

Salah satu alasan mereka ingin menang adalah untuk memperbanyak prestasi. Dengan begitu, mereka dapat membanggakan kedua orang tuanya. Sehingga mereka bekerja keras untuk itu, tak hanya berlatih melalui ekstrakurikuler yang disediakan oleh sekolah saja, tetapi mereka juga berlatih ekstra di luar sekolah.

Dalam prosesnya, keduanya memiliki tempat latihan sendiri di luar sekolah, di mana mereka diha­ruskan untuk berlatih selama tiga kali dalam seminggu.

Kemudian, Dio juga menambah latihannya ketika di rumah, dengan berlatih di depan kaca untuk menge­tahui apakah sudah pas atau belum gerakannya. Tidak hanya berlatih secara fisik, mereka juga dilatih terkait mentalitasnya. Meskipun melelahkan, keduanya tetap bersemangat untuk berlatih.

Dio dan Maula memiliki mimpi yang sama, mereka ingin mengikuti banyak lomba supaya bisa menjadi juara 1 suatu saat nanti. Bahkan, keduanya berencana akan melanjutkan dunia karatenya ketika masuk SMA Baca konten selengkapnya versi cetak di Tabloid Inspirasi Pendidikan Edisi 118

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News