Akhtar Bocah SD Gemar Menjuarai Olahraga Renang

0
Sosok Akhtar Rayyan Arsy Aqeel, bocah kelas V SD yang hobi meraih prestasi. (Foto: Ist/IP)

Malang, IP – Akhtar Rayyan Arsy Aqeel atau yang biasa dipanggil Akhtar, siswa kelas V SDN Purwantoro 1 ini gemar menjuarai berbagai perlombaan di bidang olahraga renang. Dengan umurnya yang masih dini, Akhtar sudah beberapa kali membawa prestasi baik bagi dirinya atau sekolah.

Terakhir, Akhtar menjuarai kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasio­nal (O2SN) yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Dia menjadi juara 2 bidang renang di tingkat gugus.

Baca Juga :

 

Effort Siswa SMPN 11 Malang Menjuarai Kejuaraan Karate Pelajar

 

Sangga, Siswa SD Muhammadiyah 4 Batu Kerap Jadi Juara Bulu Tangkis

 

Juara Cooking Master, SMKN 1 Turen Kalahkan Peserta Malang Raya dan Pasuruan

Dalam perlombaan tersebut, Akhtar difasilitasi oleh sekolah terkait administrasi pendaftarannya, termasuk perihal biaya. Akhtar juga menyumbang kejuaraan renang pertama bagi sekolahnya. Ini menjadi prestasi yang juga membanggakan di samping kejuaraan karate dan seni yang sudah sering didapatkan oleh SDN Purwantoro 1.

Akhtar sangat menyukai renang sejak duduk di tingkat TK-B, yakni ketika berumur tujuh tahun. Saat itu, dirinya merasa senang jika berenang. Akhir­nya karena kebiasaan dan hobi tersebut, Akhtar masih menekuni dunia renangnya hingga saat ini.

Bahkan tak tanggung-tanggung, ia sering mengikuti kompetisi dan keluar sebagai juara. Meskipun melelahkan, nyatanya hasil tidak mengkhianati usa­ha yang telah Akhtar berikan.

Pelajar kelas V tersebut mengaku bahwa apa yang ia dapatkan saat ini tentunya membutuhkan kerajinan dan keuletan. Setiap harinya, Akhtar berlatih renang sekitar 3 jam lamanya. Latihan renang tersebut masih harus diselingi oleh latihan fisik selama satu hari Baca konten selengkapnya versi cetak di Tabloid Inspirasi Pendidikan Edisi 118

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News