Tumbuhkan Rasa Empati, KB Alam Jauharotul Qolbi Bagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan

0
Bersama siswa dan wali murid, KB Alam Jauharotul Qolbi, Ngajum berbagi takjil gratis kepada para pengguna jalan. (Foto: Ist/IP).

Kab Malang, IP – Di bulan Ramadhan tahun ini, KB Alam Jauharotul Qolbi, Ngajum membagikan sejumlah takjil gratis kepada para pengguna jalan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (28/3/2024), dari jam 2 siang sampai waktu berbuka.

Lokasi pembagian takjil bertempat perempatan Desa Banjarsari, Ngajum atau sekitar 200 meter dari sekolah. Lokasi ini dipilih karena tempatnya yang ramai dan juga datar, sehingga para pengguna jalan bisa berjalan dengan pelan dan anak-anak pun bisa membagikan takjil dengan aman.

“Setelah berbagi takjil kegiatan berlanjut dengan berbuka bersama di sekolah,” tutur Ari Enggar Kepala Sekolah KB Alam Jauharotul Qolbi.

Baca Juga:

 

Mural KB Anak Bangsa Mandiri Dimanfaatkan Sebagai Media Belajar

 

Kolaborasi Para Santri dengan SMPN 9 Malang di Pesantren Ramadhan

Menurutnya, berbagi takjil gratis merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesempatan untuk bisa bertemu dengan Ramadhan lagi. Selain itu, pihaknya juga ingin mengajak anak-anak untuk selalu belajar berbagi dengan sesama dalam kondisi apa pun.

“Karena dengan berbagi kita akan mendapatkan banyak keberkahan. Kami juga ingin mengajarkan pada anak-anak bahwa berbagi itu indah dan menyenangkan, sehingga mereka akan selalu senang berbagi,” imbuhnya.

Dalam kegiatan bagi takjil gratis tersebut, KB Alam Jauharotul Qolbi berkolaborasi dengan wali murid. Baik itu secara pendanaan maupun pelaksanaannya, anak-anak peserta didik juga sudah pasti ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Enggar lantas berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa peduli pada sesama dan juga rasa senang berbagi sehingga dapat menumbuhkan empati pada anak-anak.

“Harapannya juga mengajarkan pada anak-anak untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan pada kita semua,” pungkasnya. (was)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News