Veteran Perang Memiliki Tempat Khusus di Hati Dewanti

0
139

BATU, IP – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memimpin secara langsung peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan Tanah Air.
Acara digelar di depan pelataran Balai Among Tani Kota Batu Jln Panglima Sudirman, Selasa (10/11/2020).
Menurutnya, dengan nilai-nilai kepahlawanan saat ini bukan soal pengorbanan atau mengusir penjajah, melainkan perang melawan kemiskinan, melawan kebodohan dan melawan pandemi covid-19.
“Hal yang harus kita lawan yaitu, tidak memprovokasi, tidak menyebarkan hoaks, dan melawan ideologi yang tidak sesuai dengan pancasila, itu yang harus kita lakukan. Siapa pun dapat menjadi pahlawan. Kemudian nilai-nilai kepahlawanan harus ditanamkan kepada generasi muda. Sebab, mereka yang akan menjadi pahlawan masa kini dan nanti. Semoga Indonesia lebih berjaya karena kita bersatu, dengan pesan untuk pemuda – pemudi Kota Batu, yang tidak boleh melupakan pahlawan,” jelasnya
Dalam kesempatan yang sama, H. Hendri Israwan Pahlawan Veteran mengatakan, sama halnya dengan pahlawan dahulu juga tetap berjuang. “Hanya saja sekarang ini, perjuangannya lebih berat karena harus menghadapi bangsa sendiri, berjuang demi masa depan. Apalagi saat ini kita semua berjuang melawan virus Covid 19, juga melawan kebodohan,” imbuhnya.
Hendri mengucapkan rasa terimakasih kepada Walikota Batu. Sebab, Kota Batu satu-satunya yang memberikan insentif kepada para Veteran yang ada di Kota Batu ini. “Alhamdulillah, Kota Batu mungkin satu-satu nya kota yang memberikan insentif untuk para Veteran. Mulai pada era Bapak Eddy Rumpoko sampai sekarang kami masih mendapatkan insentif. Ada sekitar 159 veteran sampai sekarang yang masih menerima insentif yang sebagian diwakili para janda Veteran,” terangnya Lanjut ke hal 11..
Sementara itu, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) datang menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut.
Yakni, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Wawali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, dan Pabung Kodim 0818 Mayor Arm Chairul Effendi, Kejari Kota Batu Supriyanto. (doi/sap)

Loading...