Peringati Dies Natalis, MTs Nurul Huda Babadan Beri Santunan dan Libatkan Pemuda

Gelaran peringatan HUT RI ke-77 dan Dies Natalis Nurul Huda Babadan. (Foto: Wahyu Setiawan/IP).

Kab Malang, IP – Atmosfer ceria dan penuh semangat terasa di MTs Nurul Huda Babadan Ngajum pada Minggu (21/8/2022).

Tak khayal, pagi itu memang madrasah sedang menggelar acara jalan sehat dan bagi-bagi hadiah untuk memperingati HUT RI ke-77 sekaligus Dies Natalis MTs Nurul Huda Babadan yang ke-25.

Selain jalan sehat, kegiatan bertema “Merdeka Bersama Madrasah” ini juga dimanfaatkan untuk berbagi pada sesama, yakni dengan memberi santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

Kepala MTs Nurul Huda Babadan Muhammad Rosyid MPd menyampaikan, jumlah anak yatim piatu yang pihaknya beri santunan berjumlah 30 orang anak.

“Mereka berasal dari masyarakat sekitar sini, dari Desa Babadan, Desa Permanu sama Desa Sumbersuko Wagir,” sambung Rosyid.

Turut Libatkan Pemuda dan Masyarakat

Santunan puluhan anak yatim di Mts Nurul Huda Babadan.

Menurutnya, kegiatan tidak hanya melibatkan warga madrasah saja, namun juga masyarakat sekitar. Terutama para pemuda.

“Acara hari ini untuk umum. Jadi kita melibatkan pemuda dan diikuti oleh banyak masyarakat,” imbuh Rosyid kepada Inspirasi Pendidikan.

Pada usia yang ke-25 tahun ini, ia mengaku bahwa MTs Nurul Huda Babadan pernah meraih beberapa prestasi di tingkat Kabupaten Malang. Seperti mendapat juara di KSN dan Pagar Nusa tingkat Kabupaten Malang.

“Usia 25 tahun ini kalau manusia sudah masuk usia-usia dewasa, sehingga kita ingin ada keunikan di MTs Nurul Huda. Maka salah satu yang akan kita lakukan adalah mengirim siswa ke Desa Inggris Singosari untuk belajar,” tegasnyaBaca berita selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News