Wahyu Mangun Kusuma, Langganan Prestasi Nasional Bidang Matematika

0
Wahyu Mangun Kusuma salah seorang siswa SMA Nasional berhasil raih tujuh medali dalam Olimpiade nasional. (Foto: Ist/IP)

Kab Malang, IP – Berkat semangat orang tua mendorong anak raih pendidikan setinggi-tingginya, membuat Wahyu Mangun Kusuma Darma terdorong untuk menggapai prestasi di tingkat nasional.

Pasalnya, salah seorang siswa kelas XII di SMA Nasional Malang ini telah berhasil meraih berbagai medali di Olimpiade tingkat nasional bidang matematika.

Baca Juga: 

Siswa SMANAS Raih Juara Story Telling Tingkat Nasional

Panen Prestasi, Begini Formula SDN Kauman 1 Kembangkan Potensi

Geliat Literasi, SMAN 1 Malang Canangkan Gelis Merdeka

Program Double Track Jadi Gebrakan Baru SMAN 1 Sumawe

Terhitung di jenjang SMA ini saja, terdapat tujuh medali Olimpiade nasional yang sudah berhasil ia raih. Yakni satu medali perunggu, dua perak dan lima medali emas.

“Tentu berkat doa dan restu orang tua dan juga diimbangi dengan upaya terus rajin belajar,” ujar Wahyu memulai obrolan dengan Inspirasi Pendidikan.

Ia mengaku, sejak kecil memang senang di bidang matematika atau dunia hitung menghitung. Selain lebih menantang, matematika dinilai dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ayah saya punya keinginan agar anaknya sukses dari beliau, nah kebetulan ayah saya pintarnya di matematika, akhirnya belajar dari ayah dan saya terapkan di sekolah akhirnya bisa terus prestasi sampai sekarang,” imbuh Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News