Kaya Potensi dan Sumber Daya, Kabupaten Malang Punya Objek Wisata Baru

0
31
Bupati Malang Sanusi meresmikan objek wisata Latar Balai di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang. (Foto: Humas Pemkab Malang).

Kab Malang, IP – Kabupaten Malang dianugerahi dengan berbagai potensi dan kekayaan sumber daya yang melimpah. Sebab itu, Kabupaten Malang menjadi salah satu wilayah yang mendukung pengembangan objek wisata.

Ketika potensi wisata dapat dimanfaatkan dengan maksimal, maka bukan tidak mungkin bakal menjadi sesuatu yang bernilai strategis dan mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga :

Mengenal Daya Tarik Wisata Pesarean Gunung Kawi

Tarik Minat Wisatawan, Tim Pengabdian Dosen UM Bikin Taman Selfie

“Hanya tinggal bagaimana kita dapat melihat potensi tersebut, untuk kemudian dimanfaatkan, dan dimaksimalkan menjadi sesuatu yang bernilai strategis,” ungkap Bupati Malang Sanusi saat meresmikan objek wisata Latar Bale, Minggu (8/1/2023).

Adanya Latar Bale menjadi wujud memanfaatkan peluang atas potensi dan kekayaan sumber daya di Kabupaten Malang. Objek wisata kolam pemandian ini terletak di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang. Sebuah wisata baru dan menjadi salah satu destinasi masyarakat.

Lebih lanjut, Sanusi berpesan supaya Pemerintah Desa Mulyoarjo dan pengelola Wisata Latar Bale segera melakukan optimalisasi. Baik terkait manajemen pengelolaan wisata, maintenance, maupun program jangka panjang yang inovatif dan kreatif.

Ia juga menekankan, agar optimalisasi tersebut tetap memperhatikan berbagai aspek. Mulai dari kebersihan, keindahan, kesehatan, dan keamanan destinasi wisata. Sehingga mendatang wisata Latar Bale mampu menjadi destinasi wisata andalan di wilayah Kecamatan Lawang  Baca konten selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan