SMA Negeri 1 Turen Kembali Jadi Tuan Rumah Lokakarya Guru Penggerak

Pengunjung saat Panen Karya dan Lokakarya CGP Angkatan Ke-7. (Foto: Vranola/IP)

Kab Malang, IP – Kebebasan berinovasi dan berkreasi dalam pendidikan yang diusung oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, secara terang-terangan didukung oleh SMA Negeri 1 Turen.

Hal tersebut sekolah buktikan dengan menjadi tuan rumah Panen Karya Hasil Belajar dan Lokakarya Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan ke-7 Kabupaten Malang.

“Sebagai tuan rumah, kami membantu secara teknis di belakang layar,” ujar Fadilah Umi Maisyaroh PLH Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Turen, Rabu (5/7/2023).

Fadilah menambahkan, pelaksanaan lokakarya ini menjadikan pendidik SMA Negeri 1 Turen banyak terlibat serta merasakan europhia dalam berinovasi dan berkreativitas.

“Melihat semangat CGP menjadikan teman-teman terinspirasi untuk berkarya,” ungkapnya.

Fadilah lantas menjelaskan, bukan kali pertama SMA Negeri 1 Turen menerima tantangan menjadi tuan rumah. Sebab pada Lokakarya Angkatan ke-5, pihaknya juga menjadi tuan rumah dalam kegiatan panen hasil belajar.

Kegiatan Panen Karya CGP 7 ini dibuka oleh Bupati Malang Sanusi yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Dr Suwadji SIP MSi.

Baca Juga:

Calon Guru Penggerak Kota Malang Ikuti Festival Panen Hasil Belajar

Menjadi Guru Penggerak

Dorong Perkembangan Pendidikan dan Literasi, Inspirasi Pendidikan Gandeng Guru Penggerak

Dalam sambutannya, Suwadji menegaskan bahwa dukungan infrastruktur pembangunan pada sektor pendidikan harus dibarengi dengan sumber daya yang mumpuni.

Kepada guru penggerak yang hadir, ia pun berharap agar mereka dapat mengukur sejauh mana peran guru untuk mewujudkan transformasi pendidikan dalam pengabdian masing-masing.

Dihadiri oleh 243 CGP, sebanyak 49 Pengajar Praktik Kabupaten Malang siap mendampingi lima sampai enam calon guru penggerak dalam waktu kurang lebih enam bulan.

Tidak berbeda dari tahun sebelumnya, panen karya belajar yang ditampilkan CGP merupakan hasil pelatihan dan pendampingan selama enam bulan dari empat modul yang telah dituntaskan. Baca konten selanjutnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News