Malang, IP – Sebagai seorang private tutor yang berpengalaman, Adelila Amanda atau yang akrab disapa Ustadzah Adel, memiliki pendekatan unik dalam membimbing siswa di Ekskul English Club Al-Maahira Internasional Islamic Boarding School Malang. Dengan menggunakan metode direct approach, Adel berhasil menciptakan suasana pembelajaran yang lebih santai, dekat, dan menyenangkan bagi para siswa.
Metode yang diterapkan Adel ini berawal dari pengalaman sebelumnya sebagai staff admin operasional di sebuah brand fashion lokal. Dalam profesinya ini, ia terbiasa bekerja dengan berbagai pihak dan melakukan komunikasi secara langsung untuk memastikan kelancaran proyek.
Baca Juga :
Mengenal Deep Learning Sebagai Pendekatan Belajar
SD Aisyiyah Kamila Kota Malang Borong Medali Dalam Ajang MDMT
Manfaatkan Daun Kering, Guru SMPN 30 Malang Bikin Inovasi Briket Ramah Lingkungan
“Saya percaya, jika kita sudah bisa memahami karakter seseorang, dalam hal ini siswa, kita bisa menyesuaikan metode pembelajaran untuk hasil yang lebih maksimal. Kepercayaan diri adalah kunci untuk meraih prestasi, bukan hanya kepintaran atau bakat,” ujar Adel dalam wawancara eksklusif.
Adel, yang saat ini juga mengajar di Ekskul English Club, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa, tetapi juga untuk memupuk rasa percaya diri mereka. “Banyak orang Indonesia yang bisa memahami bahasa Inggris, tapi sering kali tidak memiliki kepercayaan diri untuk berbicara. Di sini, kami ingin mengubah itu,” kata Adel.
Ekskul English Club Al-Maahira, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu pagi, menjadi wadah bagi siswa SMP kelas 7 untuk mengasah keterampilan bahasa Inggris melalui berbagai aktivitas menarik. Dengan durasi dua jam, dari pukul 07.30 hingga 09.30 pagi, para siswa tidak hanya belajar tata bahasa dan kosa kata, tetapi juga berinteraksi dalam bahasa Inggris melalui permainan edukatif seperti whisper challenge dan memorize your friends’ favorite snacks Baca konten selengkapnya versi cetak di Tabloid Inspirasi Pendidikan Edisi 133