Gandeng Desa Inggris Singosari, MTs Nurul Huda Ngajum Siapkan Siswa Go Internasional

MTs Nurul Huda Ngajum berangkatkan tujuh siswa ke Desa Inggris Singosari. (Foto: Wahyu Setiawan/IP)

Kab Malang, IP – MTs Nurul Huda Ngajum memberangkatkan tujuh siswa ke Desa Inggris Singosari untuk belajar bahasa Inggris selama satu bulan penuh, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga:

Percepat Hafalan Quran, MTs Nurul Huda Babadan Bakal Terapkan Hypno-cybernetics

Peringati Dies Natalis, MTs Nurul Huda Babadan Beri Santunan dan Libatkan Pemuda

Hal ini adalah wujud program kerja sama antara MTs Nurul Huda Ngajum dengan Indocita Foundation yang menaungi Desa Inggris Singosari.

Dalam pelepasan siswa yang siap “go internasional” ini, turut dihadiri oleh Ketua LP Ma’arif Kabupaten Malang Dr A Malik Karim Amrullah, CEO Desa Inggris Singosari Dr Avin Nadhir dan perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Malang.

“Saat ini menguasai bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan,” ujar Dr A Malik Karim Amrullah.

Ia melanjutkan, berbagai pengalaman bersama CEO Desa Inggris Singosari yang juga Direktur Indocita bisa keliling dunia karena berkah menguasai bahasa Asing khususnya bahasa Inggris.

Sementara itu, Dr Avin Nadhir menambahkan bahwa selama siswa belajar di sana, mereka tidak hanya belajar bahasa Inggris saja. Tapi mereka akan belajar manajemen waktu.

“Mulai dibangunkan jam 3 pagi untuk sholat tahajud, 5 waktu wajib berjamaah, sholat dhuha, mengaji ba’da magrib sampai isya,” tuturnya.

Selain itu, siswa juga akan belajar kemandirian, belajar antre, belajar percaya diri dan belajar disiplin serta menjaga kebersihan. Diharapkan setelah satu bulan belajar di Desa Inggris Singosari, mereka kembali ke sekolah untuk bisa memberi contoh pada siswa lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Rosyid selaku Kepala MTs Nurul Huda Ngajum menyampaikan bahwa siswa yang dikirim ini adalah program beasiswa kerja sama MTs Nurul Huda dan Desa Inggris Singosari.

“Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap tahun agar sekolah ini menjadi sekolah yang unggul. Selain itu siswa ini juga dipersiapkan jika ada lomba-lomba khususnya yang berbahasa Inggris,” pungkasnya Baca berita selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News