Masuki Usia Lebih Setengah Abad, Matsakha dan Mapkha Peringati Hari Lahir

0
Acara Peringatan Hari Lahir (HUT) Madrasah Aliyah Plus Keterampilan Khairuddin dan Madrasah Tsanawiyah Khairuddin. (Foto: Wahyu Setiawan/IP).

Kab Malang, IP – Memasuki usia lebih dari setengah abad, Madrasah Tsanawiyah Khairuddin (Matsakha) dan Madrasah Aliyah Plus Keterampilan Khairuddin (Mapkha) menggelar Peringatan Hari Lahir, Sabtu (28/1/2022).

Baca Juga: 

Bentuk Jiwa Sportif, MA Khairuddin Gondanglegi Gelar Turnamen Voli

Latih Bela Diri Sejak Kelas I, Dua Siswa SDN Dadaprejo 2 Batu Dulang Prestasi

Hadapi Tantangan Tanamkan Kesopanan

Melalui kegiatan bertajuk “Mts & MA Khairuddin Bersholawat bersama Majelis Maulid Watta’lim Al Hidayah”, di usia Mapkha yang ke-52 tahun dan Matsakha yang ke-55 tahun ini, peringatan hari lahir juga dibarengi dengan Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Kepala Madrasah Aliyah Plus Keterampilan Khairuddin Zulhadi Zain SPd MPd menyampaikan, saat ini Mapkha telah menjadi Madrasah Three in One. Sebab selama belajar di Mapkha, siswa akan merasakan belajar di tiga jenis lembaga pendidikan.

Mapkha tidak hanya memberikan pendidikan dan pembelajaran Agama Islam layaknya di MA, namun juga memberikan pendidikan dan pembelajaran mata pelajaran umum yang sama dengan yang SMA, serta membekali peserta didik dengan mata pelajaran keterampilan pilihan seperti di SMK.

“Intinya, dengan belajar di Mapkha, sama dengan belajar di tiga sekolah, MA, SMA, SMK,” tutur pria yang akrab dipanggil Hadi ini.

Kini Mapkha juga didukung oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan muda, sebagai pilar pendidikan memasuki Era Digital yang mampu mengintegrasikan teknologi cyber. Baik itu secara fisik maupun non fisik dalam pembelajaran.

Pada abad ini pula, pendidik dituntut untuk memiliki semangat belajar yang tinggi dan kemampuan mengajar dan mendidik yang mumpuni. Itu artinya, pendidik merupakan pilar pendidikan yang sangat vital perannya.

“Keberhasilan pendidikan sangat tergantung pada peran strategis pendidik itu sendiri. Pendidik dituntut untuk melahirkan generasi muda yang mampu menghadapi era tersebut,” sambungnya Baca konten selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News