Purnawiyata KB Alam Jauharotul Qolbi ke-8 Berlangsung Spesial

0
Penampilan kompak anak-anak dalam Purnawiyata KB Alam Jauharotul Qolbi. (Foto: Wahyu Setiawan/IP)

Kab Malang, IP – Nuansa kegembiraan menyelimuti kegiatan Purnawiyata KB Alam Jauharotul Qolbi, Banjarsari, Ngajum pada Kamis (13/6/2024). Acara pelepasan bagi siswa-siswi di sekolah alam ini semakin terasa spesial karena turut dihadiri oleh banyak tokoh.

Baca Juga: 

 

KB Alam Jauharotul Qolbi Gunakan Papan Kayu Sebagai Tempat Belajar

 

Tumbuhkan Rasa Empati, KB Alam Jauharotul Qolbi Bagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan

 

Hari Kartini Wahana Mengenal Pahlawan Emansipasi Sekaligus Pererat Silaturahmi

Para tokoh yang hadir tersebut antara lain Bunda PAUD Desa Banjarsari, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Ngajum, Kepala SDN 1 Banjarsari, Bidan dan Perawat Desa Banjarsari, ibu-ibu Kader Posyandu Balita, para wali murid, serta Penasehat PAUD Jauharotul Qolbi yang merupakan Pengasuh Pondok Al Djazuli Desa Banjarsari.

“Purnawiyata kali ini sangat spesial bagi kami karena banyak tokoh undangan yang bisa hadir dalam acara ini, dan merupakan hal yang sangat kami syukuri karena dukungan masyarakat Desa Banjarsari sangat baik pada lembaga kami,” ujar Ari Enggar Kepala Sekolah KB Alam Jauharotul Qolbi.

Kemudian untuk siswa yang mengikuti acara hari ini ada 20 anak, tetapi yang melakukan seremoni pelepasan ada 8 anak. Yakni 7 anak melanjutkan ke jenjang SD dan 1 anak melanjutkan ke jenjang TK.

Enggar merasa bersyukur atas terselenggaranya Purnawiyata KB Alam Jauharotul Qolbi yang ke-8 itu, karena bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan apa pun.

“Kegiatan Purnawiyata KB Alam Jauharotul Qolbi diramaikan dengan penampilan dari semua siswa KB Alam Jauharotul Qolbi, mulai dari bernyanyi bersama, membaca hadist bersama, menari jaranan, senam terbang bersama,” tegas Enggar.

Pihaknya kemudian berharap siswa yang telah lulus dari KB Alam Jauharotul Qolbi memiliki akhlak yang baik, senang berbagi serta siap secara mental, fisik dan juga otak untuk melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya.

“Pesan kami setelah lulus dari KB Alam Jauharotul Qolbi, anak-anak bisa terbang setinggi langit untuk meraih dan menggapai cita-citanya dengan dibersamai oleh orang tua,” sambung Enggar Baca konten versi cetak di Tabloid Inspirasi Pendidikan Edisi 123

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News