Sayap Sayap Patah

0
46
Oleh : Azzahra Naura R, SMA Negeri 1 Kepanjen

Menceritakan pasangan suami istri yang tengah berjuang dalam menghadapi situasi yang menegangkan. Menariknya, film Sayap-Sayap Patah ini merupakan adaptasi dari kisah nyata yang pernah terjadi di Indonesia pada 2018 silam, yakni tragedi kerusuhan berdarah di Markas Komando Brimob.

Judul   : Sayap Sayap Patah
Genre : Romance, Drama, Family
Penulis : Monty Tiwa, Eric Tiwa, Alim Studio
Durasi : 110 Menit

Disutradarai oleh Rudi Soe­djarwo, film Sayap-Sayap Patah memiliki drama, romance dan juga aksi yang menegangkan. Profesi Aji yang selalu berada di depan dalam memberantas terorisme membuat Nani istrinya yang sedang hamil tua khawatir. Sayangnya, ketika dia bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol.

Situasi mencekam dan Aji termasuk salah satu petugas yang disandera, sedangkan Nani juga berjuang dengan kelahiran anak pertamanya. Film “Sayap Sayap Patah” terinspirasi dari peristiwa yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Tahun 2018. Dalam tragedi tersebut, 155 narapidana terorisme membobol rutan Mako Brimob.

Lima anggota Densus 88 gugur dalam aperistiwa tersebut. Kala itu, 150 narapidana terorisme menyandera petugas yang sedang berjaga di Mako Brimob. Dalam upaya pembebasan itu, lima anggota Brimob gugur di tangan teroris.

Saat Aji dalam posisi hidup dan mati demi melindungi rekan dan negara dalam penyanderaan, sang istri Nani (Ariel Tatum) juga berjuang melahirkan anak. Sebuah kisah yang menusuk-nusuk rasa kemanusiaan setiap manusia. Kisah yang menggambarkan pelaku “seolah-olah” membela aga­ma, nyatanya telah mematahkan sayap sebuah keluarga yang juga beragama sama dengan para pelaku Baca konten selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan