Nerd or Model?

0
533
Oleh Ragil Putri Mawar Ramadhani, Siswi XII IPA 2, Anggota Sahabat Harapan Perpustakaan Avicenna (Sabha Pena) MAN Bondowoso.

Lembayung Putri Tasya adalah model terkenal dan banyak penggemar. Cantik, putih, pintar, tinggi semampai, serta memiliki tubuh yang terawat merupakan ciri dirinya. Lembayung memiliki sikap yang baik, tidak suka diatur, dan sangat ambisius untuk mengejarnya kariernya. Pria mana yang mampu menolak pesonanya?

Baca Juga:

Resensi Cahaya Cinta Pesantren, Oleh: Muhammad Hafizh Paramaputra

Tabur Tabir Rona-Rona Teka-Teki

Keheningan Cinta Oleh : Solailluna Roisa Balgis

Cinta, Apakah Itu Cinta? Oleh : Aulia Dian Rafika

Meskipun Lembayung sangat cantik, ia lebih memilih untuk mengubah penampilannya seratus delapan puluh derajat menjadi seorang kutu buku, cupu, dan cenderung sederhana, yang membuatnya selalu dibully satu angkatan di sekolahnya. Tak ada yang mau berteman atau pun menyukai sosoknya. Hanya ada satu orang yang mau berteman dengannya, yaitu Dewi Sartika sahabat terbaiknya.

Judul : Marriage Quietly, Penulis : Shtysetyongrm, Penerbit : Rainbook, Publishing Yogyakarta, Tahun Terbit : 2021, Tebal Buku : 304 hal, ISBN : 97862239757229.

Hanya Dewi yang tahu tentang masalah dan tujuan dirinya menyamar seperti ini. Lembayung ingin mendapatkan cinta sejati bukan karena parasnya, tapi karena hatinya. Bagi Lembayung, dicintai karena hati sudah pasti teman hidup akan menerimanya apa adanya. Bahkan Lembayung tetap tidak mengubah penampilannya saat mengetahui akan dijodohkan dengan lelaki tampan idaman semua wanita yang ada di sekolahnya.

Ketika cowok tampan, most wanted dan tajir dijodohkan dengan cewek cupu yang menurut dirinya tak dapat dibanggakan, apa yang akan ia pilih? Menolak atau menerimanya? Menerima tanpa cinta pun akan membuat mereka saling tersakiti satu sama lain. Mereka bersikeras untuk menolak tapi takdir berkata lain dengan membawa mereka dalam bahtera rumah tangga.

Zidan Andalas, anak SMA Tirta Jaya yang tajir, tampan, cool, fashionable, gans dan memiliki tubuh yang atletik. Baginya mencintai secara fisik itu lebih indah daripada harus melibatkan hatinya. Zidan menyukai kebebasan, yang mulai terenggut saat kedua orang tuanya menjodohkan dirinya dengan anak kolega bisnisnya.

Zidan sangat terkejut saat mengetahui wanita yang dijodohkan dengannya adalah Lembayung Putri Tasya seorang gadis culun dan gembel yang selalu dibully teman-temannya. Apa yang akan ia lakukan ketika memiliki istri seperti itu. Bahkan untuk dekat dengan Lembayung pun ia tak sudi. Apalagi Zidan sudah mempunyai kekasih, bernama Rachel.

Rachel, dikenal sebagai ratu bullying di sekolahnya, ia sangat suka mencampuri urusan orang lain, terutama orang yang sedikit berbeda di antara murid yang bersekolah di SMA Tirta Jaya. Wanita cantik yang mempunyai sejuta bidang, tetapi lebih terfokuskan pada bidang penghinaan. Tapi anehnya, Zidan sangat mencintai Rachel melebihi apa pun. Bagi Zidan Lembayung Baca konten selengkapnya di Tabloid Inspirasi Pendidikan